Sabtu, 10 April 2010

Apa itu Android

Buka

Android dibangun dari tanah-untuk memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi mobile yang menarik yang mengambil keuntungan penuh dari semua handset yang ditawarkan. Dibangun untuk menjadi benar-benar terbuka. Sebagai contoh, aplikasi dapat memanggil pada salah satu fungsi utama ponsel seperti membuat panggilan, mengirim pesan teks, atau menggunakan kamera, memungkinkan pengembang untuk menciptakan pengalaman yang lebih kaya dan lebih kohesif bagi pengguna. Android dibangun pada Linux Kernel terbuka. Selain itu, menggunakan mesin virtual yang dirancang khusus untuk mengoptimalkan memori dan sumber daya perangkat keras dalam lingkungan mobile. Android adalah open source, bisa secara bebas diperpanjang untuk menggabungkan teknologi canggih baru yang muncul. Platform ini akan terus berkembang sebagai komunitas pengembang bekerja sama untuk membangun aplikasi mobile yang inovatif.
Semua aplikasi yang diciptakan sama

Android tidak membedakan antara aplikasi inti telepon dan aplikasi pihak ketiga. Mereka semua dapat dibangun untuk memiliki akses yang sama terhadap kemampuan telepon yang memberikan pengguna dengan spektrum yang luas dari aplikasi dan layanan. Dengan perangkat yang dibangun pada Platform Android, pengguna dapat sepenuhnya menyesuaikan telepon untuk kepentingan mereka. Mereka bisa swap keluar homescreen telepon, gaya dialer, atau salah satu aplikasi. Mereka bahkan dapat menginstruksikan ponsel mereka untuk menggunakan foto favorit mereka melihat aplikasi untuk menangani tampilan semua foto.
Melanggar batas bawah aplikasi

Android merinci hambatan untuk membangun aplikasi baru dan inovatif. Misalnya, pengembang dapat menggabungkan informasi dari web dengan data pada ponsel seseorang - seperti kontak pengguna, kalender, atau lokasi geografis - untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih relevan. Dengan Android, pengembang dapat membangun aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk melihat lokasi teman-teman mereka dan akan memberitahu ketika mereka berada di sekitar memberi mereka kesempatan untuk melakukan koneksi.
Cepat & pengembangan aplikasi yang mudah

Android menyediakan akses ke berbagai perpustakaan yang berguna dan alat-alat yang dapat digunakan untuk membangun aplikasi yang kaya. Sebagai contoh, Android memungkinkan pengembang untuk mendapatkan lokasi perangkat, dan memungkinkan perangkat untuk berkomunikasi dengan satu sama lain sehingga kaya peer-to-peer aplikasi sosial. Selain itu, Android termasuk set lengkap alat yang telah dibangun dari bawah ke atas di samping platform memberikan pengembang dengan produktivitas tinggi dan wawasan yang mendalam ke dalam aplikasi mereka.

Tidak ada komentar: